Ada yang penasaran siapa sih jeniusnya Copywriting? Bukan cuma jenius matematika atau lainnya, copywriting juga ada jeniusnya. Dengan mahakaryanya, mereka bisa membuat dirinya atau bahkan perusahaannya mendapatkan banyak uang. Kamu penasaran banget ga? Biasanya yang penasaran karena kamu adalah seorang copywriter atau ingin menjadi copywriter. Oke, langsung saja simak daftar berikut.
Joe Coleman
Seorang jenius dengan permainan kata yang diluar ekspektasi kita. Karyanya bisa kita lihat dalam portofolio online di https://getcoleman.com/ dan ia adalah seorang copywriter handal di berbagai bidang. Mendapatkan banyak penghargaan dan sudah berkutat di dunia penulisan sejak 15 tahun lalu.
Brian Clark
Brian Clark adalah copywriter yang memberikan motivasi untuk selalu menulis. Bahkan ia bilang menulislah ketika malas atau tidak ingin menulis. Oke! Ia adalah pendiri copyblogger dan bisa kita kunjungi di https://copyblogger.com/author/brian-clark/
Laurence Blume
Kunjungi websitenya di https://www.freelancecopywriter.co.uk/ untuk banyak belajar dan mengambil inspirasi bagaimana ia menulis. Konten yang ia tulis begitu lengkap hingga rasanya kita bisa belajar dan menjadikan dia sebagai patokan dan referensi penulisan kita nantinya. Thank me later!
James “Woody” Woodburn
James Woody menggunakan pendekatan copywriting sebagai bisnis emosional. Ia juga terkenal dengan “The Seven Stages of a Desperate Copywriter” dan bagaimana ia menekankan pada riset tulisannya yang membutuhkan berhari-hari. Kamu bisa kunjungi https://woodywoodburn.com/ untuk belajar lebih lanjut mengenai copywriting woody.
David Ogilvy
Memang, kita tidak bisa meninggalkan nama yang satu ini. Seorang yang dihormati dari sisi copywriting dan juga advertising. Buku dan namanya yang selalu muncul ketika kita googling untuk mencari tahu bagaimana menulis sebuah tulisan atau iklan. Ia selalu menekankan bahwa untuk menulis kita harus sesuaikan dengan segmentasi dan penggunaan bahasa yang tepat. Jika kita bertujuan menulis untuk segmentasi umur remaja, menggunakan bahasa yang kekinian akan cocok namun tidak untuk dewasa tua. Meski sebagai seorang penulis ahli, ia mengingatkan untuk semua penulis untuk tetap bisa menerima saran dan belajar dari orang lain.
Joseph Sugarman
Penulis yang familiar oleh siapapun karena bukunya yakni yang berjudul the adweek copywriting handbook. Setidaknya buku ini menjadi salah satu yang membantu copywriting untuk melihat apa sebenarnya menulis copy itu. Sungguh, ayo ucapkan terimakasih bersama-sama pada Tuan Sugarman.
Ia menekankan bahwa sebagai seorang penulis, ia harus kenal dan tahu apa yang ia tulis dan atau produk yang ia jual. Mengenal baik target atau pelanggan dan membuatnya emosi untuk melakukan tindakan adalah esensi dari penulisannya.
Thank me later! Iya karena daftar orang jenius dalam dunia copywriting ini akhirnya bisa kamu kenal dan kepoin langsung ke websitenya. Begitu segar dan menyenangkan bukan? Menambah wawasan bahwa banyak sekali dewa copywriting di dunia ini.
Lalu, kenapa hanya 6 tokoh yang dituliskan disini? Meskipun banyak sekali tokoh yang belum disebutkan seperti Andy Maslen, Drayton Bird, Leo burnett, dll. Tentu saja 6 diatas sudah cukup karena yang ke 7 adalah kamu (pembaca). Menjadi yang ke 7 seperti keajaiban dunia, namun keajaiban tidak bisa terjadi kecuali kita bertindak. Selain itu, kamu harus kuat karena akan berkutat dengan penulisan dan bersaing dengan para penulis hebat. Maka, berlatihlah dan belajarlah!Selalu.
catatan : Ingin PDF Ogilvy dan Sugarman, komen dan kirimkan email ya. Makasih semua
0 Komentar